Madu Yaman

4 Tips cara merawat kaca film mobil

Demi mendapatkan kenyamanan dan kesejukan serta tidak terpapar matahari langsung biasanya kita menggunakan kaca film sebagai pelapis yang juga berfungsi untuk sedikit menjaga privasi agar orang dari luar tidak langsung melongok aktifitas anda di dalam mobil.

Seperti bagian mobil lainnya tentu kaca film harus mendapatkan perawatan juga. Perawatannya tergolong gampang-gampang susah, tapi tidak perlu khawatir berikut ini beberapa solusi yang dapat Anda pelajari :

4 Tips cara merawat kaca film mobil :

1. Jangan terkena minyak atau zat kimia yang merusak penolak panas.
 
Usahakan kaca film mobil anda terhindar dari minyak atau zat kimia lainnya. Biasanya minyak dan zat kimia itu ada karena sehabis ganti oli atau bekas tangan anak-anak yang menempel-nempel di kaca film. Jika sudah terkena minyak dan zat kimia, kandungan yang ada pada kaca film dapat berkurang sehingga bagian penolak sinar matahari itu akan rusak dan sinar matahari dapat langsung masuk ke dalam kabin.

2. Membersihkan kaca film

Jika sudah terkena minyak atau ingin membersihkannya cukup dengan microfiber yang banyak dijual di toko-toko kaca film atau kalau tidak punya bersihkan saja dengan kanebo yang benar-benar bersih. Kanebo yang khusus membersihkan kaca film jangan dicampur dengan kanebo yang khusus bodi mobil karena dikhawatirkan masih ada pasir-pasir kecil yang akan merusak kaca mobil berikut kaca film.

3. Kotor, cukup dilap pakai air bersih
 
Kalau kaca film mobil Anda terlihat kotor apalagi di musim kemarau debu-debu banyak yang menempel, cara membersihkannya sangat mudah Anda hanya perlu mengelapnya dengan kanebo yang dibasahkan dengan air bersih.
4. Cukup dengan tisu kering, dilap dan diberi air saja.
 
Jika tidak menggunakan kanebo, Anda juga bisa mengelapnya dengan tisu kering yang memiliki serat yang halus. Bila masih dirasa perlu menggunakan air maka anda bisa mengelapnya dengan tisu yang sudah diberi air akan tetapi tisunya harus yang berserat halus dan tidak menimbulkan bekas serat karena biasanya kalau dilap dengan menggunakan tisu sering kali ada serat tisu yang masih menempel di bagian kaca, jadi pilihlah tisu yang seratnya halus dan tidak mudah mengelupas.

Semoga bermanfaat, salam sukses.

0 Response to "4 Tips cara merawat kaca film mobil"

Post a Comment